Persiapkan Karir Cemerlang Anda

Ingin Membangun Karir Cemerlang? Coba Tanyakan Hal ini pada Diri Anda! -  Sonora.id 
Upaya meniti jenjang manajemen menuju keberhasilan bukanlah suatu upaya yang bersifat untung-untungan. Sayangnya upaya tersebut tidak mengenal rumusan. Bahkan, dua orang konsultan manajemen tidak akan mempunyai resep yang sama bagaimana meniti jabatan puncak, tetapi mereka akan setuju untuk mengatakan bila Anda punya ambisi untuk menuju posisi puncak, orang yang paling tepat untuk membantu adalah diri Anda sendiri.
 
Beberapa petunjuk berikut ini dapat membantu Anda menunjukkan jalan Anda...
 
 
Bersiaplah.
 
Tidak ada calon yang lebih baik untuk maju selain yang mengerjakan pekerjaannya sendiri dengan baik dan juga menyiapkan diri mereka sendir untuk jabatan di atasnya. Bergaullah secara akrab dengan orang yang jabatannya Anda inginkan, karena mereka sering mengatakan berbagai hal tentang para pengganti mereka.
 
 
2. Ikuti berbagai seminar dan kursus secara teratur.
 
Para manajer yang efektif selalu meningkatkan ketajaman ketrampilan manajemen mereka dengan menekuni pendidikan secara terus-menerus. Di samping itu, menampilkan diri di hadapan para kalangan manajer pada berbagai seminar dan konferensi akan menstimuli pengalaman.
 
 
Membangun sebuah perpustakaan manajemen.
 
Menguasai bahan bacaan manajemen merupakan hal yang penting bagi orang yang akan mengelola pekerjaan. Manajemen merupakan profesi yang dapat diajarkan, dibaca dan dipelajari. Buatlah perpustakaan manajemen pribadi.
 
 
Berlangganlah paling tidak satu majalah manajemen yang terbaik.
 
Sebuah jurnal manajemen yang baik merupakan sumber utama gagasan dan informasi baru akan merupakan sarana penting bagi para manajer yang ingin mengikuti perkembangan terkahir bidang aktivitasnya.


 
 
Bergabunglah dengan paling tidak satu perkumpulan profesional.
 
Perkumpulan seperti itu membuka peluang bagi Anda untuk bertindak cepat untuk melaksanakan kegiatan berbaur dengan orang lain yang menghadapi permasalahan yang sama dan mencari jalan keluar yang sama melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari, mendengarkan para profesional menyajikan berbagai pokok permasalahan tentang manajemen.
 
 
06.
Bangunlah pikiran ingin tahu.
 
Berpikiran ingin tahu adalah kewaspadaan untuk menciptakan perubahan, suatu sikap yang selalu mencari berbagi fakta, menghubungkan berbagai fakta dengan berbagai keadaaan dan memproyeksikan fakta tersebut ke dalam berbagai kemungkinan di masa yang akan datang, memandang berbagai gangguan sebagai berbagai peluang, dan mencari kerterkaitan antara berbagai fakta, situasi dan orang.
 
 
07.
Memimpin dari depan
 
Dukung segala upaya bawahan Anda. Anda akan memperoleh kesetiaan yang besar dengan membantu mereka dalam berkarier. Bentuklah tim yang kuat di sekitar Anda untuk melengkapi keahlian Anda dan menjalankan tugas tim yang sulit untuk memperoleh keberhasilan organisasi. Publikasikanlah hasil tersebut.


 
 
08.
Dedikasikan diri Anda kepada organisasi.
 
Tunjukkanlah minat dan dedikasi Anda kepada organisasi. Ambil berbagai penugasan baru. Tanganilah berbagai tugas yang ada dengan cara yang berbeda. Bicarakan pekerjaan Anda dengan para rekan.
 
 
09.
Tampilan sebagai seorang manajer bertampang maju.
 
Berwawasan luas, mengaprisasi terhadap inovasi, kreatif, merupakan berbagai unsur tak terpisahkan dari seorang manajer moderen. Lakukanlah berbagai pendekatan baru dalam menyelesaikan berbagai permasalahn eksekutif dan tugas rutin
 
 
10.
Pandanglah diri Anda sendiri sebagai seorang pemenang.
 
Pahamilah berbagai politik organisasi Anda. Pahamilah setiap nilai masing-masing tingkat di dalam organisasi dan sesuaikan prestasi Anda dengan niulai tersebut. Bersiaplah untuk menjadi tegas, kadang membuat keputusan yang tidak populer. Bersikaplah loyal, tetapi jangan membahayakan karier Anda. Anda sebaiknya memanfaatkan berbagai orang yang berbakat untuk menutupi kekurangan Anda. Bersikaplah realistis terhadap kekuatan, kelemahan dan ambisi Anda.

1 komentar:

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin karir, ternyata ada loh beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan agar karir di kantor berjalan mulus. Penasaran? Cek di sini yuk: Tips jitu agar karier cemerlang

    BalasHapus