Kekuatan Empati

Apa itu Empati? Kecerdasan Emosional yang Dirasakan, 5 Kebiasaan Seseorang  Memiliki Empati Tinggi - Halaman all - Tribunmanado.co.id 

Banyak dari kita yang sering mendengar kata empati, namun hanya sedikit yang menyadari kekuatan empati. Padahal jika kita mau menggunakan empati dalam kehidupan sehari-hari, maka tidak ada lagi yang namanya permusuhan, kebencian maupun saling menjatuhkan antar satu orang dengan orang lain. Kekuatan empati akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki cinta kasih terhadap sesama.


Seperti yang Anda ketahui, empati merupakan suatu kemampuan ikut merasakan apa yang dirasakan orang lain, melihat apa yang dirasakan orang lain dari sudut pandang diri sendiri. Adanya empati akan membuat kita lebih menghargai orang lain, lebih mengutamakan orang lain dan lain sebagainya. Tak hanya itu empati juga memiliki kekuatan besar yang tentunya bermanfaat bagi diri Anda dan orang lain namun terkadang kita tidak menyadarinya. 

Begitu banyak kekuatan empati yang tidak kita sadari. Jika kita menumbuhkan rasa empati dari dalam diri kita dan mewujudkannya dalam kehidupan kita maka secara otomatis kita akan bisa merasakan kekuatan empati. Walaupun terlihat sepele, namun empati memiliki kekuatan yang luar biasa dalam menjalin hubungan antar satu orang dengan orang yang lain. Beberapa kekuatan empati bahkan dapat menyatukan dunia. Apa saja kekuatan emapti? Berikut beberapa kekuatan empati yang bisa Anda ketahui.


Kekuatan empati:
·         Mencegah permusuhan
·         Menghilangkan segala bentuk kejahatan
·         Menjadikan hidup lebih damai
·         Menjadikan orang lebih bertanggungjawab pada diri sendiri dan orang lain
·         Meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama manusia
·         Saling mengasihi antar sesama manusia
·         Menjadikan dunia lebih tentram dan tenang

Anda bisa merasakan kekuatan empati seperti di atas ketika Anda mampu menumbuhkan empati dari dalam diri Anda dan berempati dengan orang-orang disekitar Anda. Namun berempati tidaklah mudah. Harus ada kemauan dari dalam diri Anda untuk menumbuhkan rasa empati. Disamping itu dibutuhkan kesadaran dari dalam diri Anda tentang pentingnya berempati kepada orang lain. 

www.gelombangotak.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar