Mengubah Stres Untuk Motivasi Kerja



 40 Kata-Kata Mutiara Pereda Stres, Motivasi untuk Memperbaiki Diri - Ragam  Bola.com
 
Pastinya tidak ada satu pekerjaan yang terlepas dari rasa stres. Karena tekanan  tersebut bisa berasal dari load kerja yang sangatlah tinggi, tidak adanya kecocokan antara anda dengan atasan anda di kantor, kurangnya gaji yang diterima anda, atau pun tidak bisanya anda bekerja sama dengan rekan kerja anda di kantor.

Walaupun benar pada kenyataannya anda tidak mungkin bisa menghindari stres yang datang di kehidupan anda, namun perlu anda ingat, masih banyak diantaranya cara yang bisa anda lakukan agar stres yang anda rasakan tersebut justru malah bisa menjadi satu motivasi bagi anda untuk bekerja lebih bersemangat lagi. Mungkin cara yang bisa anda lakukan dalam mengelola stres tersebut berbeda dengan cara yang dilakukan oleh orang lain, namun secara umum ada beberapa hal yang memang bisa anda lakukan ketika anda tengah menghadapi stres yang menghampiri anda.

1. Prioritaskan yang pertama dan terpenting
Jika saat ini anda tengah memiliki beban yang berat dalam menghadapi satu proyek yang penting sekaligus, maka anda harus tetap tenang dalam menghadapi situasi tersebut. Anda harus tetap fokus pada tugas yang memang telah menjadi satu prioritas bagi anda. Jika memang perlu anda lakukan, mungkin anda bisa mengajukan pernyataan bahwa anda keberatan dengan tugas yang diberikan oleh atasan anda, dikarenakan anda memiliki hak untuk mengerjakan apa yang memang telah menjadi beban serta target yang akan anda lakukan.

2. Tetap terorganisir
Ketika anda berada di tempat anda bekerja, maka anda harus mengerjakan tugas yang diberikan kepada anda yang memang sesuai dengan agenda yang telah ada. Dengan anda mengetahui target dengan jelas, maka anda akan mengetahui bagaimana cara dalam membuat suatu perencanaan.

3. Komunikasi
Mungkin terkadang suatu rencana yang memang telah anda susun sedemikian rupa tidak bisa selamanya dapat berjalan mulus sesuai rencana dikarenakan adanya beberapa kendala. Oleh sebab itu anda penting menyampaikan permasalahan tersebut kepada orang lain yang memang anda percaya yang juga masih memiliki kaitan dengan pekerjaan yang anda jalankan tersebut. Kali aja ada rekan kerja anda yang mungkin bisa membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

4. Banyak bergaul
Ketika anda tengah menjalin satu kerja sama serta pertemanan dengan rekan kerja anda dari divisi lain, maka hal tersebut akan sangat berguna bagi anda untuk melancarkan pekerjaan anda saat ini. Mungkin juga anda bisa meluangkan waktu anda sejenak hanya untuk makan siang sebentar bersama atau pulang bareng sepulang kerja untuk menjalin kekompakkan.

5. Delegasi
Ketika anda berada di dalam situasi bekerja, jangan pernah sekalipun anda meragukan setiap potensi yang dimiliki oleh rekan kerja anda. Dengan begitu, anda bisa mendelegasikan tugas serta pekerjaan anda bisa diselesaikan lebih cepat. Memang salah satu tujuan dari delegasi tugas anda tersebut kepada bawahan anda untuk mengurangi stres. Walaupun demikian, anda harus tetap mendampingi mereka agar tidak timbulnya kesalahan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar