Kebahagian Hakiki

Satu hal yang Anda harus tahu adalah, kebahagiaan berada di dalam diri kita bukan di luar diri kita. Banyak orang keliru bahwa kebahagiaan itu berada di luar diri mereka. Apa yang mereka lakukan ketika memiliki cara pandang bahwa kebahagiaan itu berada di luar diri mereka. Mereka akan menuntut kepada orang atau lingkungan untuk melakukan apa yang mereka mau. Ketika tuntutan ini tidak terealisasikan dia menjadi tidak bahagia dan menyalahkan orang lain. Selain itu, mereka juga melakukan hal yang bisa memberikan kesenangan sesaat yang malah membuat mereka sengsara setelahnya. Seperti melakukan hubungan seks di luar nikah, menggunakan narkotika, meminum minuman alkohol dll.

Ini adalah persepsi yang salah. Setiap individu memiliki kebebasan untuk memilih apa yang mereka inginkan. Inilah alasan mengapa banyak orang mau melakukan apa yang diperintahkan tetapi pikiran mereka menggerutu, lari sana lari sini. Anda mungkin bisa mengendalikan tubuh fisik orang lain, tetapi tidak pikiran mereka. Tidak seperti hewan yang bisa dilatih untuk melakukan apapun yang diinginkan oleh tuannya.


Bila Anda memandang kebahagiaan berasal dari dalam diri, Anda tidak akan menyalahkan orang lain ketika Anda merasa tidak bahagia. Tidak peduli mereka membuat Anda seperti apa, Anda akan memandang bahwa dunia ini diciptakan dengan perbedaan dan keunikan yang sangat beragam. Anda akan memandang bahwa keberagaman tersebutlah yang membuat Anda bisa merasa bahagia.

Menyelam Di Kolam Madu Kebahagiaan

Perasaan bahagia adalah kondisi yang selalu orang banyak ingin alami. Untuk merasa bahagia, Anda sendiri bisa menciptakanya dengan mudah. Dengan disiplin melatih diri berada dalam kondisi bahagia akan membuat Anda semakin mudah untuk bahagia. Berikut beberapa cara yang Anda bisa gunakan untuk merasa bahagia dengan mudah.

1. Putuskan

Bila tidak bisa merasa bahagia saat ini, cara termudah untuk merasa bahagia adalah dengan memutuskan untuk bahagia. Anda tidak perlu membuat syarat untuk merasa bahagia. Kalau pun Anda ingin membuat syarat untuk bahagia, buatlah syarat bahagia yang mudah Anda capai dan syarat tersebut bisa Anda kontrol. Bila Anda tidak bisa mengkontrol syarat untuk Anda bisa bahagia maka akan membuat Anda semakin sulit untuk bahagia.

2. Rasakan

Rasa bahagia akan semakin mudah Anda alami bila Anda merasakan perasaan bahagia itu sendiri secara langsung di pikiran dan tubuh Anda. Luangkan waktu Anda 5-10 menit setiap hari untuk merasa bahagia. Anda bisa melakukanya dimana saja Anda inginkan. Seperti di kantor, di rumah, atau sedang menunggu telpone pasangan untuk menjemput Anda. Ini cara kedua yang sangat mudah untuk dilakukan, semakin Anda sering lakukan semakin mudah Anda untuk merasa bahagia.

3. Bersyukur

Syukur sangat berpengaruh dalam memberikan perasaan bahagia. Saat Anda bersyukur Anda akan menarik semua hal yang Anda syukuri kembali ke dalam diri Anda. Sama seperti Anda dalam masalah, semakin Anda fokus kepada masalah Anda semakin banyak masalah yang datang kepada Anda.

Hal ini dibuktikan dengan hukum tarik menarik, bahwa kesamaan menarik kesamaan. Apa yang Anda fokuskan akan semakin besar dan cepat atau lambat hadir ke dalam kehidupan Anda. Bila Anda belum bisa bersyukur, Anda tinggal mengganti fokus Anda di pikiran, mengganti apa yang ingin Anda pikirkan bukan apa yang tidak ingin Anda pikirkan.

Inilah beberapa hal yang Anda bisa lakukan untuk mencapai sukses dan bahagia dengan mudah. Dan yang lebih penting, saat Anda melakukan proses pencapaian inpian Anda, Anda harus fokus kepada kebahagiaan Anda bukan kepada kesuksesan. Apakah Anda bahagia saat ini? Berikan komentar Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar