Cara Menyeleksi Klien Untuk Untuk Hipnotis Panggung

Siapa yang tidak ingin memiliki kemampuan untuk menghipnotis orang lain yang memukau? Bayangkan saat kita dapat menghipnosis orang lain dengan baik, cepat dan akurat? Layaknya harimau yang berhasil menangkap kijang buruannya.

Namun tahukah kita jika untuk melakukan pertunjukan hipnosis, kita harus melalui beberapa tahapan tertentu yang harus kita lakukan. Salah satunya adalah menyeleksi klien yang memiliki tingkat sugestifitas tinggi. Dan menariknya ini tidak banyak.

Artinya, kita harus melakukan seleksi yang cepat dan akurat kepada para partisipan. Misalnya saja dalam 10 orang, mungkin hanya satu atau dua orang saja yang memiliki sugestifitas tinggi. Pertanyaannya, bagaimana cara menemukan kedua orang yang sangat cocok untuk klien pertunjukan hipnosis panggung kita?

Ternyata jawabannya adalah kita harus melakukan seleksi. Dan seleksi yang kita lakukan pun harus sangat cepat. Hasilnya pun harus akurat dan benar-benar klien memenuhi syarat yang kita harapkan. Kabar bahagianya, ada banyak cara yang dapat digunakan. Mulai dari cara yang langsung sampai dengan cara tidak langsung, yang rahasia dan tidak disadari oleh klien.

Cara Melakukan Tes Sugesti Langsung
Tes sugesti langsung dilakukan dengan cara meminta, mengajak dan juga langsung klien sadari. Misalnya saja memberikan tes sugesti untuk membuat tangan klien menjadi sekeras baja. Caranya adalah dengan meminta klien meluruskan tangannya, mengepalkan dan membayangkan tangannya seperti baja sehingga setiap kali mau dibengkokkan yang terjadi tangannya semakin lurus.
Pilih klien yang benar-benar merasakan tangannya sekeras baja dan tidak dapat dibengkokkan.

Cara Melakukan Tes Sugesti Rahasia
Ada juga tes sugesti yang dapat kita lakukan untuk memilih klien yang tepat secara rahasia. Jadi kita melakukan seleksi hipnosis kepada orang lain tanpa mereka sadari. Apakah hal ini bisa dan mungkin? Tentu saja, asalkan kita tahu caranya.

Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan cara meminta klien untuk berdiri dari tempat duduknya, minta mereka untuk menari bersama kita. Selanjutnya ajak mereka bermain bola dengan kita. Uniknya, bola yang kita mainkan adalah bola imajinasi. Jadi kita dapat melihat respon dari mereka. Mereka yang benar-benar terlihat seakan-akan sedang bermain bola dengan kitalah yang paling cocok kita ambil sebagai klien hipnosis panggung kita. Sederhanakan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar