Strategi Yang Kreatif dan Tak Bisa dilewatkan Untuk Tingkatkan Penjualan

Dalam perjalanannya, menjalankan usaha selalu mengalami perubahan. Perubahan tersebut mempengaruhi bagaimana cara menjalankan bisnis dalam mengejar peluang usaha yang ada. Termasuk dalam soal strategi promosi produk yang kreatif atas peluang usaha yang sedang dijalankan. Nah, berdasarkan survey, 4 kunci penting dibawah ini perlu anda jalankan agar usaha anda sukses di tahun 2014.Menjalankan usaha ditengah banyaknya persaingan tidak akan lepas dari strategi yang dijalankan agar dapat menjaring banyak konsumen. Strategi promosi yang benar dapat membuat peluang usaha yang dijalankan akan berada pada jalur yang benar untuk sukses.

Strategi Promosi Penjualan Produk Yang Kreatif
Bisnis sendiri selalu mengalami perubahan dalam banyak dikarenakan banyaknya faktor yang mempengaruhi jalannya suatu usaha. Salah satu faktor yang mempengaruhi jalannya suatu usaha adalah teknologi komunikasi. Komunikasi yang merupakan salah satu strategi promosi penjualan untuk menjembatani antara penjual dan pembeli, harus menjadi perhatian utama. Karena tanpa komunikasi yang baik, maka tidak akan terjalin hubungan yang saling percaya agar bisnis dapat berjalan dengan lancar.


Salah satu pengertian strategi promosi penjualan adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam rangka mempromosikan perusahaan dalam hal barang atau jasa dan cara berkomunikasi antar penjual dan pembeli adalahs alah satunya. Cara berkomunikasi dalam bisnis kadangkala mengalami perubahan mengikut trend yang ada. Pada tahun 2014 ini, ada beberapa model strategi promosi yang harus anda pertimbangkan untuk dijalankan agar anda tidak kalah bersaing dengan kompetitor anda. Ini dia strategi promosi 2014 yang perlu anda tahu agar Bisnis Online Tanpa Modal anda sukses.

Website atau Toko Online

Memiliki website sudah tidak bisa dihindari lagi di jaman yang penuh teknologi seperti sekarang ini. Dengan adanya website, membuat peluang usaha bisa menjadi lebih terbuka karena jualan online anda akan semakin dikenal banyak orang dengan mudah. Website membantu usaha anda dapat diketahui, karena informasi mengenai usaha, produk atau jasa yang anda jual bisa dibaca dan dimengerti dengan mudah. Strategi promosi produk dengan biaya yang sangat ringan karena anda tidak perlu mengontak orang lain untuk mengetahui bisnis anda.Anda hanya cukup membuat blog gratis menggunakan fasilitas cuma-cuma yang disediakan di internet. Apabila anda memiliki modal, anda bisa membeli dari pihak yang menyediakan jasa tersebut.

Sosial Media
Dengan berkembangnya teknologi komunikasi secara global yang mempengaruhi cara pelaku usaha dalam berkomunikasi. Sosial media merupakan salah satu alat komunikasi dan salah satu strategi promosi produk yang perlu anda miliki untuk menjembatani antara pelaku bisnis dan penjual agar terjalin dengan mudah, cepat, dan efisien.

Berdasarkan informasi dari orbes dan USAToday penggunaan sosial media dalam strategi promosi penjualan semakin diminati. Hal ini dikarenakan faktor kemudahan dalam menjangkau para konsumen baik dari segi lokasi dan waktu. Dengan sosial media, para pengguna tidak lagi memikirkan dimana lokasi orang yang akan dihubungi dan watu ketika dihubungi. Strategi promosi menggunakan sosial media di internet membuat pesan yang anda kirim kepada pihak lain akan segera sampai dalam hitungan detik.

Survey dari sebuah lembaga bernama Manta menyebutkan bahwa, banyak usaha berskala kecil dan menengah mendapatkan pengembalian dari investasi yang ditanamkan (ROI) pada sosial media sebesar 39% pada tahun 2013. Dan tren yang terlihat adalah ROI semakin meningkat, dan pengguna sosial media sebagai strategi promosi pemasaran oleh pelaku bisnis juga semakin meningkat.

Perangkat Mobile

Perkembangan tekologi komunikasi pada perangkat mobile saat ini semakin canggih dan berlangsung dengan sangat cepat. Banyak sekali produk peralatan telekomunikasi seperti smartphone, tablet, phablet yang telah mengadopsi teknologi terkini seperti Blackberry, Android dan Windows 8.

Dengan handphone di tangan, setiap orang dapat menghubungi dan dihubungi dengan cara yang mudah. Tidak hanya dengan mode suara, tapi juga dapat menggunakan teks seperti email, chatting, tweet. Mode visual dan suara menggunakan video phone membuat komunikasi menjadi sangat dekat. Bahkan perangkat handphone telah memiliki aplikasi yang dapat menghubungkan banyak orang melaui situs sosial media terutama sebagai alat strategi promosi penjualan.

Video Online
Akhir-akhir ini, membuat produk dalam tampilan visual menjadi model baru dalam strategi promosi peluang usaha. Video dapat menamplkan produk yang sedang anda tawarkan kepada konsumen. Dengan video, produk dapat ditampilkan secara mendetil dari berbagai sisi. Selain itu, fitur suara dapat menambah informasi yang detil mengenai spesifikasi dari produk tersebut. Teks atau tulisan dapat juga mengiri informasi yang perlu dibaca bagi para audiense atau pemirsa video promosi tadi. Contoh, ketika anda jual baju online, calon konsumena nda bisa melihat baru dalam bentuk yang nyata.

Banyak sekali situs upload video gratis yang dapat anda manfaatkan untuk mempromosikan produk anda. Bahkan situs video-video tersebut tidak hanya untuk menampilkan video produk, tapi anda juga bisa langsung erkomunikasi dengan anggota lain dari situs tersebut.

Dengan mengikuti trend strategi promosi penjualan produk dan jasa yagn kreatif diatas, membuat bisnis anda semakin dekat pada jalur kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar