Kolam Susu Kesuksesan

1. Impian

Tidak ada orang sukses yang menggunakan ilmu mengalir dalam hidupnya. Orang sukses adalah tipikal orang yang memiliki impian yang mereka inginkan dalam hidup. Apakah untuk kesenangan, keluarga, atau kontribusi dalam bentuk pelayanan kepada orang banyak. Mereka memiliki impian yang mereka ingin capai, inilah sumber motivasi intrinsik yang kuat dalam diri mereka. 

Bila Anda belum memiliki impian, maka cara termudah untuk membuat tujuan adalah dengan melihat untuk apa Anda melakukan pekerjaan Anda saat ini. Tidak masalah Anda suka atau tidak apa yang Anda kerjakan saat ini, tapi Anda bisa menetapkan dengan mencari ke dalam diri Anda, apa yang berharga untuk Anda.

2. Strategi

Bila sudah mengetahui apa yang ingin dicapai dalam hidup maka, Anda perlu membuat satu strategi dalam mencapai impian Anda. Ini sangat penting untuk dilakukan. Karena akan memberikan Anda peta yang jelas.

Kita analogikan dalam peperangan. Bila Anda sudah mengetahui peta musuh, tidak mungkin Anda akan menyerang musuh dari depan dengan kekuatan penuh. Ini akan membuang tenaga dan banyak prajurit. Tentuunya Anda akan membuat strategi yang menguntungkan dan bisa memberi Anda kemenangan. Apakah Anda memberikan infantri  sebagai umpan pemancing di depan dan mengatur siasat dari belakang yang tidak diduga oleh musuh kapan datangnya bala bantuan untuk pasukan infantri Anda.

Cara ini sama ketika Anda ingin mencapai impian Anda. Anda harus memiliki strategi yang jelas yang bisa mendatangkan kesuksesan kepada Anda. Anda bisa menggunakan banyak cara yang bisa digunakan untuk mencapai impian Anda. Bila strategi yang digunakan tidak membuahkan hasil maka Anda bisa membuat strategi lain.
Satu hal yang Anda harus tahu bahwa, saat menggunakan strategi dalam mencapai impian, haruslah Anda menggunakan cara yang tidak menyakiti perasaan dan orang lain.

3. Prioritas

Mungkin ada punya banyak lis impian yang ingin Anda capai. Untuk memudahkan Anda mencapai impian Anda, maka Anda perlu membuat prioritas dalam mencapai impian Anda. Dalam membuat prioritas Anda harus menentukan mana impian yang genting yang membuthkan waktu singkat dan impian yang penting yang bisa Anda abaikan utuk waktu lama. Selain itu, Anda juga bisa memilih berdasarkan mana impian yang mudah Anda bisa capai, daripada mencapai impian yang sulit yang membutuhkan waktu lama dalam proses pencapaianya.

Dengan membuat prioritas akan memudahkan Anda memberikan fokus dan energi dalam proses mengejar impian Anda. Ini akan memudahkan Anda dalam mengatur strategi dalam mendapatkan impian Anda.

4. Action

“Hanya dibutuhkan satu langkah pertama untuk mencapai langkah 1.000″
Ini langkah yang paling penting setelah Anda membuat impian, strategi dan prioritas Anda. Anda tidak akan bisa mencapai impian Anda bila tidak melakukan langkah dalam proses pencapainya. Langkah ini akan menentukan apakah usaha yang Anda lakukan sudah benar atau Anda perlu mengatur strategi dalam mencapai impian Anda.

Di sinilah perbedaan orang sukses dan orang yang dicap gagal. Orang sukses akan melakukan tindakan untuk mencapai apa yang mereka inginkan sedangkan orang gagal akan membuat alasan yang masuk akal untuk membenarkan bahwa mereka tidak bisa mencapai impian mereka. Kembali kepada Anda pembaca, apakah Anda ingin menjadi orang sukses atau orang yang dicap gagal.

5. Syukur

Untuk mempercepat proses tercapainya impian Anda, Anda harus bersyukur atas apa yang Anda lakukan saat ini. Bersyukur atas rahmat yang telah Anda terima, pencapaian, memberi kembali ke kehidupan dan bersyukur atas semua yang telah terjadi di dalam hidup Anda. Tidak masalah apakah itu hal baik atau buruk menimpa diri Anda di masa lalu.

Tujuan lain dari bersyukur adalah, kita dituntut untuk selalu berada dalam kondisi pikiran yang positif, yang akan menarik hal yang sama kembali ke dalam hidup kita. Kondisi pikiran yang positif akan memberikan kita kekuatan dan energi yang memudahkan kita mencapai impian kita.

6. Doa

Jangan pernah mengandalkan kekuatan Anda sendiri saat Anda melakukan proses pencapianan impian diri Anda. Berikan usaha terbaik Anda dan biarkan Tuhan mengatur sisanya dalam proses pencapaian impian Anda. Saat  Anda sudah mulai berjalan mengejar impian Anda, banyaklah berdoa dan bersyukur agar Tuhan memudahkan jalan Anda untuk mendapatkan impian Anda.

Inilah cara yang Anda bisa gunakan untuk mencapai impian Anda, sekarang saya akan memberikan cara untuk mencapai kebahagiaan Anda. Ini sangat penting untuk Anda lakukan. Karena pengaruh kebahagiaan ini akan mempermudah Anda mencapai impian Anda dalam prosesnya.

7. Komitmen

Bila Anda serius akan mencapai impian yang Anda idamkan dalam hidup, maka Anda telah berkomitmen terhadap diri Anda. Komitmen adalah janji yang dibuat kepada diri sendiri. Bila Anda merasa sudah berkomitmen tetapi tidak melakukan usaha dalam proses mendapatkan impian Anda, ini tanda bahwa Anda tidak serius terhadap hidup Anda. Apakah itu adanya rasa malas, suka menunda atau ada rasa takut gagal dan malu di dalam diri Anda.

Sesulit apapun halangan yang Anda hadapi, bila Anda berkomitmen Anda akan melakukan usaha sekecil apapun untuk bisa mencapai impian Anda. Di sini, Anda akan melakukan satu transformasi diri yang bisa Anda nikmati untuk jangka panjang. Di mana Anda dituntut untuk keluar dari zona nyaman Anda.

aquariuslearning.co.id  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar