7 Dosa Para Sales

Di akhir abad keenam, Paus Gregorius menggambarkan tujuh dosa mematikan dengan urutan sebagai berikut superbia, invidia, ira, avaritia, tristia, gula, dan luxuria. Diterjemahkan dari bahasa Latin, arti ketujuh dosa tersebut adalah kebanggaan, iri hati, amarah, ketamakan, kesedihan, kerakusan, dan nafsu. Menurut Anda, apa tujuh dosa mematikan tenaga penjualan/sales? Berikut adalah daftar 7 dosa mematikan sales dalam urutan dari yang rendah sampai yang paling parah.

Banyak mengumbar. Sebagian besar para Sales berbicara terlalu banyak pada saat penjualan untuk berbagai alasan. Beberapa sales memang terlahir untuk tidak bisa diam. Yang lain berpikir bahwa mereka tahu lebih banyak daripada pelanggan sehingga mereka kuliah pelanggan sampai mati. Banyak sales merasa terdorong untuk mengumbar berbagai penawaran tanpa memikirkan kepentingan pelanggan yang sebenarnya. Anda bisa dikatakan telah melakukan penjualan yang sempurna ketika pelanggan telah dibujuk untuk membeli meskipun Anda mendengarkan jauh lebih banyak daripada berbicara.

Gourmandizing. Jutawan railroad tycoon Diamond Jim Brady adalah gourmand legendaris yang hidup pada pergantian abad kedua puluh. Untuk sarapan dia makan telur, pancake, daging babi, roti jagung, kentang goreng, hominy, muffin, bistik dan minum segalon air jeruk. Makan siangnya terdiri dari dua lobster, kepiting deviled, kerang, tiram, daging sapi, dan beberapa kue. Sepiring seafood dan lemon soda merupakan snacknya pada pukul 16.30. Makan malam dibuka dengan tiga lusin tiram, enam kepiting dan sup kura-kura. Hidangan utamanya adalah dua bebek utuh, enam atau tujuh lobster, sirloin steak, dan seporsi sayuran. Makanan penutupnya adalah sepiring kue-kue dan kadang kala 1 kg kotak permen. Pertanyaannya, apakah bagian penjualan Anda termasuk “Diamond Jim Brady” yang rakus melahap sumber daya perusahaan?



salesman

Tidak aktif. Tenaga penjualan harus menjadi pemikir jangka pendek dan perencana jangka panjang. Penjual yang tidak aktif adalah seorang sales yang mengabaikan masa depan dan tidak menghabiskan waktu pada kegiatan yang membangun pipa masa depannya. Ketidakaktifan ini jangan disamakan dengan kemalasan. Banyak sales yang bekerja keras tapi yang disayangkan adalah mereka hanya benar-benar berfokus untuk saat ini saja, tidak ada visi jangka panjang. Mereka lupa tentang kuartal berikutnya dan tahun depan. Tenaga penjual yang lain menempatkan semua telur dalam satu keranjang, tidak pernah benar-benar berpikir tentang apa yang akan terjadi jika deal besar mereka batal.

Terlupa. Banyak tenaga penjual tidak mengambil waktu untuk memahami bagaimana kesesuaian pelanggan dalam organisasi mereka. Saya selalu kagum pada buruknya pemahaman para sales terhadap struktur organisasi perusahaan yang menjadi target mereka. Ketika ditanya apa jabatan orang yang akan Anda temui, mereka akan menjawab, “Manajer”, atau sesuatu yang sama samar-samarnya. Mereka seharusnya menjawab, “Manajer aplikasi keamanan yang melapor ke Direktur pengembangan aplikasi.”

Kedangkalan.Tenaga penjualan yang tidak paham tentang product knowledge tidak dapat diharapkan untuk membangun kredibilitas dengan pelanggan. Lebih buruknya lagi, dalam situasi ini, Anda akan sepenuhnya tergantung pada orang lain dalam perusahaan Anda untuk menjelaskan bagaimana kerja produk yang Anda jual.

Presumptuousness. Membuat asumsi informasi yang Anda benar-benar tidak tahu adalah salah satu dosa terburuk para sales. Tenaga penjualan yang tidak yakin namun membuat tebakan tentang siapa pembuat keputusan akhir adalah sales yang setengah jalan menuju kehilangan kesepakatan penjualan.

Ketidaktahuan. Ketidaktahuan adalah dosa paling mematikan. Jika Anda tidak memiliki mata-mata dalam account Anda yang memberitahu Anda apa yang terjadi di pertemuan tertutup, membela Anda ketika Anda tidak ada, dan menyebarkan propaganda atas nama Anda, Anda akan pasti kehilangan account tersebut.

Keberhasilan Anda adalah tanggung jawab Anda. Jalan menuju kesuksesan diaspal dengan kerja keras, ketekunan dan disiplin diri. Penjual yang menghindari melakukan tujuh dosa mematikan adalah Penjual yang benar-benar hebat.(heavyhitterwisdom.com/*)

profesorbisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar