Agar suskses dalam melakukan word of mouth, hal yang harus diingat :
1. Buatlah brand image yang jelas
Buatlah brand image yang unik untuk
produk atau service anda. Hal ini untuk membuat target consumer anda
dapat terlibat dan related dengan produk anda. Orang orang tidak
selamanya mengingat produk yang anda jual atau mengingat brand image
yang mereka lihat. Jadi, buatlah brand image yang jelas sehingga bisa
tetap diingat oleh target audience anda.
2. Menciptakan urgensi
Orang cenderung menginginkan hal-hal
yang dianggap tidak biasa. Anda dapat dengan mudah mendapatkan perhatian
seseorang jika Anda mengatakan kepada mereka bahwa produk atau layanan
anda limited atau tersedia untuk jangka waktu tertentu. Jadi,
menciptakan kesan bahwa produk atau layanan tidak akan selalu tersedia
cenderung membuat konsumen Anda dengan cepat memutuskan apakah akan
membeli produk atau jasa anda. Sehingga bisa meningkatkan penjualan
Anda.
3. Tekankan Kegunaan Produk Anda.
Sebuah produk atau service akan masuk
akal bagi seseorang setelah mereka memahami bagaimana kegunaan praktis
produk atau service, apa keuntungan itu bisa membawa kemudahan bagi
kehidupan mereka. Untuk mnyebarkan informasi ini, marketer menyajikan
keuntungan dari produk atau service mereka kepada pelanggan. Anda dapat
menawarkan sampel gratis untuk mendukung klaim kegunaan produk atau
service anda.
4. Merangsang Emosi untuk Produk Anda
Emosi entah itu positif atau negative
bisa memprovokasi seseorang untuk melakukan pembelian pada suatu produk.
Emosi dapat mempengaruhi kesan akan keputusan apakah akan membeli
produk atau jasa anda perlu dibuat sekarang atau tidak.
5. Temukan Titik Pelanggan Anda 'dari Kontak
Customer perlu untuk keep in touch
dengan produk anda. Umumnya orang lebih nyaman untuk mengenal sesuatu
yang lebih akrab ketimbang yang asing. Jadi memperkenalkan produk anda
dengan cara yang sama bisa memperkecil resistensi. Mulailah
memperkenalkan produk anda dari level yang sama
6. Membuat Produk Anda mempengaruhi pemikiran customer
Lingkungan yang berbeda akan membuat
pemikiran yang berbeda. Misalnya, beberapa orang selalu berpikir bahwa
istirahat harus selalu minum kopi sementara yang lain berfikir bahwa
popcorn identik dengan menonton film. Jadi menggambarkan pikiran dan
menghubungkannya dengan produk Anda dapat meningkatkan respon baik
dengan pelanggan Anda. Ini berarti bahwa ketika produk Anda dilihat,
maka otomatis orang orang akan memiliki pikiran tertentu.
7. Link produk anda dalam sebuah cerita
Membuat cerita yang bagus akan lebih
mudah menangkap perhatian orang. Orang lebih ingin mendengarkan apa yang
ingin kau ceritakan dan bagaimana anda membuat cerita tersebut secara
jelas dan detail. Dari cerita yang menarik,jelas, dan booming tersebut,
anda bisa mempengaruhi orang lain.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar