Ambisi Untuk Sukses dan Maju

60 Kata Mutiara Sukses Butuh Proses, Motivasi Menyongsong Masa Depan - Hot  Liputan6.com 
 
Sukses juga terlahir dari sebuah ambisi positif yang tertanam dalam diri seseorang, dan akan sulit misalnya seorang salesman untuk mendapatkan sukses tanpa didahului oleh ambisi (tekad dan keinginan kuat) untuk sukses. Salesman yang tidak menyimpan keinginan untuk maju, otomatis tidak tertarik untuk membuat tolak ukur sukses yang ingin diraihnya.
 
Disisi lain, salesman dengan ambisi besar untuk maju akan mendisiplinkan dirinya untuk bekerja sungguh-sungguh, mengambil kesempatan lebih cepat, lebih banyak, dan lebih awal untuk menuntaskan pencapaian semua target-targetnya. 

Ambisi dan semangat untuk maju harus terus-menerus dipupuk dan disandingkan dengan upaya konkret menuju tercapainya rencana atau tujuan tertentu yang sudah dicanangkan oleh salesman.

Diantara cerminan ambisi positif dan semangat maju seorang salesman adalah sebagai berikut :
  • Menyegarkan setiap pekerjaan (pencapaian target) yang sedang dihadapinya karena dia sadar bahwa pekerjaan berikutnya sudah menanti untuk ditindaklanjuti. Kalau bisa capai target mingguan dalam tiga hari, kenapa harus tunggu sampai enam hari!.
  • Memiliki mimpi atau angan-angan untuk mendapatkan atau meraih sesuatu dalam batasan waktu tertentu.
  • Mau terus belajar dari siapapun dan mengambil hikmah dari apapun kejadian penting yang pernah dialaminya.
  • Memasang target tertentu untuk dapat dicapai.
  • Mau belajar hal-hal baru dengan antusias dan proaktif
  • Tidak cepat puas dengan pencapaian sasaran antara yang diraih sampai akhirnya dia berhasil menggapai tujuan utama yang dibuat pada awal dimulainya periode komitmen dirinya.

Adanya ambisi sukses dan semangat ingin maju yang deras melalui implementasi ciri-ciri diatas, akan semakin mendekatkan salesman kepada sukses yang sebenarnya.  
 
The dreams becomes true, dimana pada waktunya ambisi sukses akan menjelma menjadi sukses itu sendiri, dan semangat ingin maju akan membuat salesman benar-benar memperoleh kemajuan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar